KOREA : EVERLAND - Hellofromourhome ID

Monday 11 September 2017

KOREA : EVERLAND


Jalan-jalan di Korea tidak lengkap jika tidak mengunjungi taman bermain terbesar di Korea ini. Dilengkapi dengan kebun binatang dan taman permainan dengan permainan roller coaster yang terkenal dengan ketinggiannya.

Kami mengunjungi taman bermain ini pada musim dingin. Tidak direkomendasikan untuk datang pada musim dingin karena udaranya yang terlalu dingin. Apalagi pada hari itu adalah hari pertama Korea diselimuti salju tebal. Suhu diluar ruangan sekitar -5 derajat. Banyak permainan yang ditutup juga banyak pegawai-pegawainya yang membersihakan jalanan-jalanan yang ditutupi salju. 

Foto diatas adalah halaman parkir yang tertutup oleh salju. Disediakan shuttle bus gratis menuju resort Everland didekat halaman parkir ini. 

Sebelumnya untuk menuju ketempat shuttle bus ini kai mengendarai bus dengan nomor dibawah ini 5002 dan 5700
Ikuti papan dibawah ini untuk menaiki shuttle bus menuju ke Everland.
Tema winter untuk tahun ini adalah Romantic Illumination




Tiket masuk:
Everland untuk satu hari pass.
Orang dewasa 52,000 Won
Anak kecil 43,000 Won

Jam Buka:
Hari biasa : 10.00 - 21.00
Hari libur/akhir pekan : 10.00 - 22.00

Sebelum kami mendatangi tempat ini, kami mendapatkan informasi bahwa harga masuk dari tempat bermain ini dari tanggal 20 Jan 2017- 05 Feb 2017 akan mendapat harga khusus setengah harga hanya khusus untuk orang asing dalam rangka promosi tahun baru. Anda bisa mengecek info-info terbaru mereka disini






Karena tempat bermain ini adalah diluar ruangan maka banyak permainan yang tidak dioperasikan karena keadaan cuaca yang dingin dan bersalju. Disini juga banyak tempat untuk menghangatlkan tubuh berbentuk seperti tiang lampu. Jika anda berdiri dibawahnya, anda akan merasa hangat.

Taman ini terbagi dalam 5 bagian.
1. Zoo Topia
2. Global Fair
3. American Adventure
4. Magic Land

5. European Adventure

Ketika anda masuk dari pintu utama, anda akan disambut dengan pohon yang cantik raksasa bernama Magic Tree. Hiasan dari pohon ini akan berubah-ubah sesuai dengan tema musim di Korea. Magic Tree ini terletak di Global Fair area. 

Selain itu di Global Fair ini, anda akan menemukan tempat untuk berbelanja. juga tempat informasi, tempat pusat pelayanan tamu seperti kehilangan, bantuan pertama atas kecelakaan, peminjaman kereta bayi dan kursi roda. Banyak juga hiasan pohon cemara di area Global Fair ini


Jika anda ingin menuju kekawasan Zoo Topia, kebun binatang yang ada diEverland ini,
maka Anda dapat menuju ke Human Sky didekat dengan Magic Tree.

Kebun binatang di Everland ini sangat luas, Zoo Topia juga terbagi dalam beberapa area. Ditempat ini terdapat tempat berbelanja, restoran, pertunjukan dan tempat kandang hewan-hewan.

Pertunjukannya ada 3 macam:
1. Animal Wonder stage, pertunjukan dari binatang di Zoo Topia
2. Sea Lion stadium, Pertunjukan dari Zootopia anjing laut
3. Fantastic wings, ditutup pada musim dingin.

Hewan-hewan yang ada disini juga beraneka ragam seperti/l
Panda, Monyet, Bayi-bayi binatang, Penguin dan Anjing laut, Polar Bear, Beruang dan Singa, Jerapah, dll.

Beberapa atraksi tersebut ditutup pada musim dingin.
Anda bisa melihat divideo kami diblog kami sebelumnya, kami pergi menaiki safari world dan melihat rumah dari beruang dan singa-singa.


Area lain terdekat dengan Zoo topia adalah European Adventure. Anda bisa menaiki roller coaster tertinggi di Korea bernama T Express disini. Sayang sekali permainan in ditutup pada musim dingin. Selain itu permainan menarik adalah Snow Buster, Ini adalah tempat dimana kita bisa berseluncur di es selucur dan menikmati musim dingin.



Diarea in juga terdapat tempat untuk berbelanja dan beberapa restoran. Juga untuk yang membawa bayi atau anak-anak kecil, Anda bisa mengganti popok di tempat yang disediakan di area ini. Ada juga kebun yang dihiasi dengan miniatur-miniatur binatang dari Zoo Topia seperti dibawah ini.

Ada juga permainan komedi putar yang sangat disukai anak-anak dimanapun mereka pergi ketaman bermain. 


Dari European adventure anda bisa menaiki kereta gantung untuk menuju ke American adventure, alternatif lain adalah dengan berjalan kaki menuju ke Magic Land.

Di American adventure, anda juga akan disuguhi dengan beberapa atraksi yang tidak kalah menarik. Seperti Championship Rodeo. Seperti menaiki banteng yang akan berputar seiring dengan musik. restaurant dan fasilitas untuk bayi juga tersedia disini.

Area terakhir adalah Magic Land. ditempat ini banyak sekali permainan yang dikhususkan untuk anak-anak.  Juga terdapat playground untuk anak-anak. 






Ada tempat playground seperti dibawah ini, tetapi untuk musim dingin terpaksa harus ditutup.






Tempat lainnya adalah Music Garden. Ditempat ini anda akan menikmati musik-musik bernuansa natal atau musik yang tenang sembari mengelilingi taman ini. Ada beberapa  pita yang diletakkan dibawah ini sambil anda menulis keinginan/pesan anda dipita ini.




Walaupun kita datang dibulan Januari, tetapi tema natal dengan pohon Natal yang tinggi menjulang masih terpasang disana. Juga beberapa pohon cemara asli yang berada ditengah-tengah taman bermain.


Terima Kasih sudah membaca 


Be strong and take heart, all you who hope in the LORD

No comments:

Post a Comment