VIDEO KAMI : PULAU NAMI - Hellofromourhome ID

Friday 28 July 2017

VIDEO KAMI : PULAU NAMI


Hari ke 4 kita habiskan untuk pergi ke pulau Nami, karena hari sebelumnya kita kelelahan karena bermain seharian ditaman bermain Lotte's World, kita memutuskan untuk berangkat agak siang.


Sebenarnya ada 2 alternatif transportasi untuk menuju kepulau Nami.

1. Bis
Jika ingin menaiki bus, anda harus melalui stasiun Gangbyeon dan pergi menuju ke Dong Seoul Bus Terminal. Bus pertama akan berangkat pukul 06.15 dan terakhir pukul 22.00.

2. Kereta Cepat (Korail)
Alternatif lain adalah dengan naik kereta cepat melalui stasiun Yongsan atau Cheongnyangni menuju ke stasiun Gapyeong. Kita sendiri memutuskan untuk menaiki kereta. Perjalanan akan ditempuh kurang lebih 55 menit. Kita menaiki kereta ITX-Cheongchun dari Yongsan menuju Gapyeong. Keretanya adalah Korail. Dan kereta ini memiliki jadwal departure setiap 30 menit sekali.

Tiket
Anda bisa membeli tiket untuk anda yang ingin mendapatkan tempat duduk yang nyaman. Jika tidak mungkin anda bisa membeli tiket tanpa tempat duduk, dan bisa duduk dikursi lipat kecil yang ada disamping kereta digerbong tertentu (mungkin bisa memakai kartu kereta/ t-money card untuk menaiki kereta ini).

Dari stasiun Yongsan, kita membeli tiket kereta dengan mesin otomatis. Mesin bisa memakai bahasa inggris. Atau jika kalian ingin membeli tiket lebih awal, kalian bisa membelinya diwebsite onlinenya disini Korail

Harga Tiket
Harga tiket 5200 untuk dewasa dan 2600 KRW untuk anak kecil. Dan anda akan mendapat nomor tempat duduk yang otomatis dialokasikan atau anda juga bisa memilih tempat duduk sendiri.

Satu hal yang kita bingungkan adalah tidak ada orang dari pihak kereta yang membantu kita menemukan gerbong atau tempat duduk mana yang akan kita duduki. Jadi kita harus berusaha mencari sendiri. Didalam kereta pun tidak ada petugas yang akan memeriksa karcis kita. Selama perjalanan pergi dan pulang, tidak ada yang mengecek karcis kita.

Sesampai di Gapyeong, kita bisa menaiki 2 transportasi :
1. Taxi
Sebenarnya jarak antara stasiun kereta menuju ke tempat masuk Pulau Nami tidak terlalu jauh. Jika anda ketinggalan bus, sebaiknya anda menaiki taxi untuk mengejar waktu.

2. Bus
Busnya adalah bus khusus yang mengelilingi daerah wisata. Selain Pulau Nami, bus akan melewati Pulau Jara, Petit France, Chungpyeong terminal/stasiun dan kebun The Garden of Morning Calm.

Dari Gapyeong busnya terletak didepan stasiun tersebut didekat pusat informasi untuk turis. Kalian bisa menanyakan informasi kepada supir bus. Mereka menyediakan brosur didepan bus. Busnya sendiri dikenakan biaya untuk sehari tur. Jadi setelah membayar kalian boleh bebas menaiki bus tersebut tanpa ditarik biaya lagi untuk satu hari full.

Sesampai diperbatasan menuju kepulau Nami terdapat gapura besar bertuliskan imigrasi. Kalian hanya perlu membeli tiket untuk kesana, tanpa harus membawa paspor. Tiket yang dibeli adalah tiket ferry untuk 2 arah perjalanan. Dan selang waktu ferry berangkat dan pulang hanya sekitar 20 menit. Jadi cukup banyak ferry yang datang dan pergi.

Akhirnya sampai juga dipulau Nami.

Didalamnya ada beberapa toko snack/restoran. beberapa aktifitas seperti bersepeda, segway, dan sebagainya juga ada disini, karena pulaunya memang agak luas, jadi kita menyewa sepeda dan segway untuk berkeliling. Sewanya hanya sekitar setengah jam per sewa. Ketika kita sampai disana tidak terlalu banyak salju. Cuma ada beberapa es salju yang dikumpulkan dan menjadi gunung, juga ada es seluncur kecil.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan menonton video kami dibawah ini. Selamat menonton.

Thank you for watching ♡
Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh l dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat!

No comments:

Post a Comment