KOREA : MENARA NAMSAN - Hellofromourhome ID

Friday 25 August 2017

KOREA : MENARA NAMSAN


Tentang Menara Namsan

Menara Namsan dikota Seoul adalah tempat wisata tipe menara pertama di Korea. Menara ini pertama kali didirikan sebagai menara siaran untuk mengirimkan sinyal TV dan radio pada tahun 1969. Sekarang, ini telah menjadi salah satu landmark representatif dan tempat multi-budaya di Seoul. (Sumber klik disini)

Menara ini terletak ditengah kota Seoul yang mudah diakses secara cepat menggunakan kereta gantung. Ada banyak alternatif lain untuk menuju ke tempat ini selain menggunakan kereta gantung yaitu:
1. Bus
a. Namsan Sunhwan Shuttle Bus No.02
a. Namsan Sunhwan Shuttle Bus No.03
a. Namsan Sunhwan Shuttle Bus No.05
2. Seoul City Bus Tur
3. Mobil

Untuk lebih lengkapnya dapat anda klik disini.

Kami menaiki taksi untuk sampai ke tempat keberangkatan kereta gantung ini. Dari Myeongdong hanya dibutuhkan waktu sekitar 10-15 menit.

Harga Tiket:
Dua Arah :
Orang dewasa : 8500 Won
Anak-anak : 5500 Won

Satu Arah :
Orang dewasa : 6000 Won
Anak-anak : 3500 Won

Ditempat kita menaiki kereta gantung ini ada papan penunjuk yang mengarahkan kita ke tempat keberangkatan dari kereta gantung ini yaitu dilantai 3.




Berapa lama
Kereta gantung ini akan membawa kita naik ke tempat dibawah menara. Perjalanan dibutuhkan waktu 10-15 menit dan kita bisa menikmati keindahan kota Seoul pada saat kita menaiki kereta gantung tersebut. Pastikan anda meraih posisi yang tepat didekat kaca kereta yang menghadap ke arah tempat keberangkatan pada waktu menaiki kereta. Ketika kereta naik ke atas, anda akan bisa menikmati pemandangan bawah kota Seoul.

Dibawah ini adalah tempat kedatangan kita sesampanya kita menaiki kereta gantung. Ada banyak biji-biji salju buatan. Rupanya ada petugas dari menara ini yang sengaja menaburkan biji-biji salju buatan tesebut sebelum para wisatawan datang. Sehingga seoalah-oalah menghidupkan tema musim dingin didekat menara.

Banyak sekali gembok-gembok cinta yang dipasangkan dibawah menara ini. Menandakan berapa banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Ada toko kecil juga yang menjual gembok khas Namsan Tower warna-warni bagi pengunjung yang tidak membawa gembok sendiri tetapi ingin mengabadikan nama/pesan-pesan cinta mereka digembok tersebut. Tapi tidak hanya pasangan saja yang bisa mengabadikan gembok mereka disini. Ada beberapa sahabat dan keluarga yang juga mengabadikan gembok mereka beserta dengan foto mereka disini.



Tentunya setelah mengunci gembok tersebut, anda bisa melemparakan kunci pembuka gembok tersebut kebawah. Dibelakang kami juga terdapat pohon gembok cinta.

Kursi yang kami duduki juga sangat menarik seakan-akan kursi tersebut seperti rusak, terbelah menjadi dua; Tapi sebenarnya mereka adalah kursi yang berbentuk seperti hati. Kursi ini akan mendekatkan orang-orang yang hendak duduk disana.




Disetiap lantai dimenara ini terdapat beberapa aktifitas/restauran yang bisa dikunjungi. 
Sumber klik disini

Seperti dilantai 5F, diteras dibawah ini ada patung-patung lucu Yoohoo and friends, karakter dari cerita animasi untuk anak-anak dari Korea yang dipajang. 
Beberapa aktifitas di lantai menara ini beberapa akan membutuhkan biaya untuk tiket masuknya. 





Terima Kasih sudah membaca ♡


Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia ; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup

No comments:

Post a Comment