KOREA : TOKO LINE, MYEONGDONG - Hellofromourhome ID

Friday 21 July 2017

KOREA : TOKO LINE, MYEONGDONG


Jalan-jalan di Myeongdong belum lengkap jika tidak memasuki toko Line Friends yang berada ditengah-tengah jalanan Myeongdong. Tempatnya sangat mudah ditemukan karena didepan tokonya dipasang beruang bernama Brown yang sangat besar.

Untuk berfoto bersama Brown beruang dan Sally bebek ini tidak dikenakan biaya. Tetapi kita harus mengantri terlebih dahulu dijalur khusus didepan toko tersebut.

Dibelakang boneka ini barulah ada banyak pernak pernik line friends dijual. Ada beberapa karakter yang ada di Line friends ini. Lantai 1 kebanyakan menjual pernak pernik aksesori alat-alat tulis. Sedangkan lantai 2 lebih banyak menjual barang-barang aksesori rumah dan beberapa baju. Didepan dekat pintu utama ada konter yang menjual snack ringan seperti waffle yang berbentuk karakter line friends.







Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan di Myeongdong:

1. Belanja kosmetik dan perawatan kulit.
Korea memang merupakan surga kosmetik dan perawatan kulit dari muka sampai tubuh kita. Produk-produk yang mereka tawarkan beragam dan banyak sekali merk yang berbeda. Dan memang produk yang mereka tawarkan adalah merupakan produk buatan dari negara mereka sendiri. Ada beberapa merk yang saya memang saya suka memakainya salah satuanya adalah Innisfree. Banyak produk Innisfree yang saya suka mulai dari sunblock, pensil alis dan masker. 
Merk kosmetik lain yang juga banyak bertebaran diseluruh Korea ini, yaitu:
Etude House
Nature Republic
TheFaceShop
TheBodyShop
Innisfree
Skinfood
Tony Moly
Holika Holika
The SAEM
MISSHA
Clio
Laneige
It's Skin



Ada juga toko swalayan seperti Watson yang juga menjual beberapa produk kosmetik, obat-obatan, perawatan sehari-hari bernama Olive Young. Beberapa produk lain yang tidak memiliki toko tersendiri juga dijual disini seperti produk Son Park Beauty Water.
Ada beberapa penjaga toko yang bisa berbahasa Indonesia, seperti di Etude House dan Innisfree. Karena memang banyak sekali turis dari Indonesia yang berkunjung kesini.

2. Makan makanan jalanan Korea (Street Food)
Banyak sekali macam makanan pinggiran jalan yang disuguhkan disepenjang jalan Myeongdong seperti sosis, Ddeokbokki , kentang tornado, fish cakes skewers (otak-otak), bonchon (ayam goreng korea), dll


3. Belanja Snack Korea
Untuk berbelanja snack Korea selain di Lotte Mart supermarket, Anda bisa mendapati toko kecil yang ada di tengah-tengah jalanan Myeongdong. 


4. Makan makanan khas Korea.
Ada banyak makanan khas Korea yang dijual dijalanan Myeongdong. Selain itu juga ada restoran Korea khusus barbecue yang dijual disini. Tetapi memang harganya agak sedikit mahal daripada daerah lainnya. 





5. Belanja souvenir dan Kaos kaki.
Ada beberapa toko souvenir didaerah Myeongdong, tetapi tidak hanya menjual souvenir saja, mereka juga menjual kaos kaki lucu dengan harga yang terjangkau. Sekitar 1000 won.

6. Potong rambut/nyalon.
Ada banyak salon yang ada didaerah Myeongdong. Salah satunya yang saya kunjungi adalah Juno hair salon. Harganya memang cukup agak mahal karena terletak dipusat kota.
Ada beberapa cabang yang ada diMyeongdong. Saya mendatangi salon yang berada dilantai 3 ini. Tempatnya terletak di sebelah It's Skin store. Tetapi cabang Juno Hair yang saya datangi tidak dapat memberikan Global Tax Free.
Harga yang dipatok untuk full service seperti potong rambut dengan cuci dan blow sekitar SGD $43, tergantung Stylist yang ditugaskan. Yang melayani saya adalah Director Stylist "Min A". Dia bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris.



Untuk orang asing sebaiknya datang ke cabang Juno Hair yang terdapat Global Tax Free logo seperti toko dibawah ini.


Terima Kasih sudah membaca ♡
Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

No comments:

Post a Comment