JEPANG: KERETA DI TOKYO - Hellofromourhome ID

Thursday 13 December 2018

JEPANG: KERETA DI TOKYO


Salah satu alternatif terbaik untuk berkendara di are Tokyo dan sekitarnya.

Ada beberapa perusahaan kereta di Tokyo yang dapat kita naiki. Tiga diantaranya adalah
1. Japan Railways (JR)
2. Tokyo Metro Subway
3. Toei Subway

Tiap perusahaan mempunya beberapa jalurnya sendiri-sendiri yang seringkali tidak tersambung antara stasiun yang satu dengan yang lain walaupun anda berada di area yang sama. Anda diharuskan keluar dari stasiun tersebut dan berpindah kestasiun yang lain untuk melanjutkan perjalanan.

Beberapa peraturan kami temukan di sela-sela kami menunggu kereta. Untuk penumpang kereta yang menggunakan kursi roda diharapkan untuk menunggu kereta tidak menghadap langsung kejalur kereta dikarenakan tidak ada pagar pelindung atau pemisah antara jalur kereta dan penumpang.

Tanda penggunaan escalator atau tangga berjalan distasiun kereta di Tokyo selama jam sibuk juga sangat ketat. Diharapkan penumpang dan anak2anak tidak menggunaka stroller /kursi dorong. Diharapkan juga agar penumpang berdiri dekat dengan orang didepannya.
Lift biasanya bisa ditemukan di pojok sisi depan kereta/belakang kereta.


Tidak seperti di Singapura, jika anda tidak memiliki uang yang cukup dikartu kereta anda, maka anda tidak bisa memasuki stasiun. DiTokyo, anda bisa masuk terlebih dahulu, tapi jangan harap anda bisa keluar dari stasiun. Anda diharuskan untuk membayar kekurangannya terlebih dahulu barulah anda bisa keluar.

Beberapa tempat duduk dengan tanda dibawah diprioritaskan untuk penumpang yang membutuhkan seperti dibawah ini. Ibu hamil diberi gantungan khusus yang menandakan dia hamil.

Penumpang dikereta juga ditemui tidak berbicara ditelefon atau menyalakan nada dering mereka.

Kereta di Tokyo adalah salah satu transportasi yang paling nyaman dan paling sering kami gunakan di sekitar area Tokyo. Anda dapat mencoba menggunakan bus, tetapi saya merasa sulit menggunakannya ketika Anda tidak mengerti atau berkomunikasi dalam bahasa Jepang. Juga, kereta jauh lebih murah daripada taksi.

Tentu saja, ada beberapa plus atau minus saat menggunakan kereta api sebagai transportasi utama, tetapi jika Anda tahu aturan atau waktu yang tepat Anda mungkin dapat menghemat biaya perjalanan Anda


Terima Kasih sudah membaca  


Kita memiliki dua telinga dan satu mulut karena suatu alasan. Sebaiknya selalu dengarkan terlebih dahulu dalam situasi apa pun dan bicaralah paling akhir, setelah Anda memiliki waktu untuk mempertimbangkan sepenuhnya apa yang akan dikatakan.


No comments:

Post a Comment