KOREA : LOTTE'S WORLD ADVENTURE - Hellofromourhome ID

Saturday 15 July 2017

KOREA : LOTTE'S WORLD ADVENTURE

Jika kalian sudah menonton video kami, kalian pasti akan mendapati berbagai macam permainan ditaman bermain ini. Tempatnya sangat luas. Satu harian saja bagi kami tidak cukup untuk menyelesaikan seluruh permainan. 

Dua Tempat Permainan
Ada dua tempat permainan yaitu outdoor atau permainan diluar ruangan dan indoor atau permainan didalam ruangan. Untuk diluar ruangan mereka menamai tempatnya "Magic Island" atau Pulau Sihir. Sedangkan didalam ruangan sendiri dilindungi oleh kubah kaca yang masih memancarkan cahaya natural matahari ketika siang. Untuk permainan didalam ruangan sendiri terdapat 4 lantai permainan. 

Tiket
Harga tiket masuk yang mereka jual ada beragam.
Tiket pasport harian:
Full day: 
Orang Dewasa 52,000 won / Remaja 45,000 won / Anak-anak 41,000 won / Bayi 13,000 won
Setelah pukul 4 sore: 
Orang Dewasa 41,000 won / Remaja  36,000 won / Anak-anak 32,000 won / Bayi 13,000 won

Tempat masuk
Kami memasuki tempat masuk taman bermain ini melalui Underland B1F. 
Lantai Underland B1F
Disini hanya terdapat beberapa permainan seperti :
4D Shooting Theater

Dream Boat
Wild Wing
Wild Valley
Wild Jungle
Dragon Train.


Dan kami hanya bermain di Dream Boat (Perahu impian). Pertama kali menaiki atraksi diKorea, petugas permainan tersebut menjelaskan peraturan permainan kepada setiap orang dalam bahasa Korea tentunya. Sempat kami menghadapi kendala bahasa ketika mereka menyuruh kami untuk meletakkan tas kami sebelum menaiki perahu tersebut.


Lantai Adventure1F
Banyak sekali permainan yang terletak di lantai ini, sekitar 19 atraksi, 3 game, juga 12 restoran dan 9 toko untuk berbelanja. Mereka juga menampilkan parade dilantai ini.

Foto diatas adalah salah satu permainan komedi putar yang berada ditengah-tengah taman bermain dilantai ini, banyak orang yang mengabadikan foto mereka didepan komedi putar ini. Namanya adalah Camelot Carrousel.

Peraturan Permainan
Karena kami berpergian dengan anak kecil, maka permainan yang kami pilih adalah yang sesuai dengan umur Michelle. Juga peraturan mereka sangat ketat, jika tidak memenuhi persyaratan permainan tersebut, maka kita tidak diperbolehkan menaiki permainannya. 
Tiap-tiap permainan memiliki peraturan tinggi badan yang berbeda-beda. kalian bisa melihat peta dibawah.Mereka memiliki tongat pengukur tinggi badan untuk mengukur tinggi pemain, khusus untuk mengukur tinggi anak-anak.

Seperti dibawah ini adalah permainan bom bom car. Mereka menamainya Kids Bumper Car yang juga terletak dilantai yang sama. Orang dewasa diharuskan menemani anak-anak yang belum cukup umur untuk bermain. Setiap pemain pun dicek satu-satu apakah memakai sabuk dengan baik, jika tidak mereka tidak akan memulai permainan itu. Pemeriksaan ini yang membuat aman tapi sekaligus memakan waktu permainan dan antrian.


Lantai Adventure3F
Dilantai ini terdapat 2 atraksi salah satunya adalah world monorail. kereta yang berjalan diatas taman bermain ini juga berjalan mengitari taman didalam ruangan. Antriannya berjalan cepat.



Dilantai yang sama terdapat penjara mainan dan ruang eksekusi mainan untuk berfoto.



Lantai Adventure2F
Di lantai inilah yang menghubungkan taman bermain dalam ruangan dan diluar ruangan, yaitu Magic Island. Kita akan melewati eskalator untuk menuju ke luar ruangan.
Istana dibawah ini yang menjadi ikon dari Magic Island. Tepat setelah kita memasuki magic island, kita dihadapkan dengan istana berwarna biru ini. Tetapi kita tidak pergi menaiki istana tersebut. Tempat berfoto berada dilantai atas yang berhadapan dengan istana. 
Untuk memasuki Magic Island, kita harus melalui istana tersebut, dibelakang istana inilah banyak permainan menunggu. Sekitar 17 atraksi terdapat disini termasuk Gyro Swing, Gyro Drop, Gyro Spin yang termasuk permainan yang mencekam. 
Kami hanya menaiki 4 permainan anak-anak yaitu  Petit Beep Beep, Kiddies Ferris Wheel, Fantasy Dream dan Pirate Ship. Michelle memberanikan diri untuk bermain pirate ship khusus anak-anak bersama anak-anak korea lain.


Lantai Adventure1F Kiddie Zone
Dilantai ini adalah lantai bermain untuk anak-anak, ada 8 atraksi yaitu

Lotty's Kidstoria
Kids Bumper Car
Swing PANG PANG
BOONG BOONG Car
Brother Moon & Sister Sun
Eureka
Jumping Fish
Do you speak Beluga?

Juga terdapat 3 restoran dan 1 show. Kita hampir menaiki semua atraksinya. Dan juga kita menonton interaktif live show dengan Beluga dalam bahasa korea. Tetapi karena tidak mengerti jadi kami hanya menonton sebentar dan keluar.

Makan Siang
Kami juga memesan makanan siang kami diarea ini. Ada restoran yang bernama Aqua Plaza yang menjual makanan seperti pizza, pork cutlet (babi goreng tepung) seperti gambar dibawah ini, nasi goreng dan nasi bibimbap.



Yang paling menarik pada zona ini adalah Lotty's Kidstoria, Ini adalah tempat bermain untuk anak-anak kecil seumur Michelle, didalamnya terdapat playground dengan berbagai tokoh-tokoh cerita anak-anak. Seperti dibawah ini Goldilock dan tiga beruang. Michelle sangat menikmati permainan didalam ini yang memberikan waktu satu jam untuk anak-anak bermain. Setelah itu anda harus sudah keluar dari permainan ini. Semua orang yang masuk diharuskan untuk melepas sepatu dan sepatu tersebut diletakkan ditas khusus yang bisa dibawa kedalam ruangan permainan.


Lantai Adventure4F
Dilantai atas ditaman bermain dalam ruangan atau indoor, terdapat lukisan-lukisan 3 dimensi di dinding dan di lantai yang seakan-akan nyata, jika kita berpose dengan sudut yang benar. Tempat ini bernama Marvelous art museum.
Dilantai yang sama juga terdapat 4 attraksi, salah satu yang populer adalah Aeronauts Ballon Ride, yaitu menaiki replika balon udara mengitari taman bermain dalam ruangan saja. Antriannya disini berjalan sangat lambat, maksimal bisa menunggu selama 1 jam 30 menit. Tetapi permainan ini juga tutup lebih awal dari permainan lain, sebelum parade malam dimulai, permainan balon udara ini sudah ditutup.






Membeli tiket online
Jika anda memang sudah merencanakan akan mengunjungi taman bermain ini, tidak ada salahnya jika membeli voucher online. Jika tidak, anda bisa memakai voucher turis yang bisa didapat ketika anda membeli kartu t-money.

Magic Pass
Magic pass adalah tiket untuk jalur cepat. Tidak semua permainan bisa memakai pass ini, hanya dengan permainan dengan logo M. Anda bisa mendapatkan pass ini melalui mesin didepan atraksi yang dimau. Hanya dengan memasukan tiket masuk kita kedalam mesin dan kembali ke barisan pada waktu yang kita pesan. 
Atau dengan cara lain yang lebih mudah, anda bisa mendownload aplikasi LOTTE WORLD di Google Play Store / Apple Store. 
Atau cara lainnya dengan membayar Magic Pass Premium yang bisa dipakai tanpa reservasi waktu. 
Magic Pass Premium = 30000 Won untuk 5 kali pemakaian
Magic Pass Premium Free = 100000 Won untuk pemakaian yang tidak terhingga

Fasilitas
Ditaman bermain ini juga dilengkapi fasilitas loker yang berbayar, peminjaman kereta bayi/kursi roda, pengisian ulang handphone, ruang beribadah untuk muslim, tempat menyusui bayi/ganti popok,dll

Bahasa
Bahasa yang dipakai terutama adalah bahasa Korea. Petugas-petugas ditempat bermain ini juga tidak terlalu fasih berbahasa Inggris. Tetapi diParade-parade show di Lotte World ini banyak sekali orang asing/bule yang berparade. 

Menuju ke Lotte World Adventure
Kami pergi dengan menggunakan kereta menuju ke stasiun Jamsil di Seoul Subway Jalur 2 dan 8.
Jika menaiki taksi, anda bisa turun di Lotte World Shopping Mall.


Jam Operasi
09.30 -23.00
Tiket malam dimulai pukul 16.00

Terima Kasih sudah membaca ♡
Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri

1 comment:

  1. Hi...mau tanya saya rencana ke lotte di dec 2018, i took my son 3.5 yo, apa dengan beli 5 magic pass itu bs dipakai di jenis permainan khusus toddler, rencana pergi hanya couple of hours krn anak saya hrs balik ke area coex mall untuk tidur siang....
    Satu lagi ada banyak di 1 review org bahwa pemakaian magic pass dr 1 wahana ke wahana berikutnya baru boleh 2 jam? Kalo iya sptnya nda memungkinkan beli yang 5 magic pass (totaly 10 hours di lotte)..mhn infonya yah..tq

    ReplyDelete